Rabu, 28 Mei 2014

PERPUSTAKAAN TROTOAR “COMMUNITY”


Perpustakaan Trotoar

Walaupun hanya di atas trotoar, yang dibuat oleh Pemerintah, ternyata tempat ini cocok juga untuk digelarnya kegiatan aksi Membaca Gratis ini.
                Komunitas Muda “AQUARIUM” bermodal Buku Bekas, dan Perpustakaan di atas Trotoar, tetap semangat menggelar acara baca gratis dan dialog pendidikan bagi para siswa yang baru selesai mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Yos Sudarso, Dobo.
                Kelihatan, buku-buku yang mereka gelar, cukup tua, untuk dimuseumkan, dipajang bersama Situs Perpustakaan Tua Aru yang terletak di Puncak Cenderawasih, Kota Dobo.
                Semoga ada yang peduli dan bantu mereka dengan sumbangan Buku-buku Baru, agar informasi yang mereka sajikan bagi dunia pendidikan, selalu UP TO DATE…!!!
                Memang semangat anak-anak muda ini, tidak tertutup dalam AQUARIUM sebagaimana nama komunitas mereka. Malah semangat mereka seperti isi AQUARIUM yang berisikan Air Hidup, dan Kehidupan Makhluk Hidup.


Gedung Perpustakaan Daerah, Aru
Gedung tua ini selalu dipugar, dan diremajakan oleh Pemda Aru, walau tidak digunakan. Mungkin bangunannya tidak layak pakai lagi karena termakan usia. Saat ini, Gedung Perpustakaan Tua ini, hanya bisa dijadikan bahan tontonan masyarakat.
Monumen ini adalah situs perpustakaan jaman prasejarah.
Ini membuktikan bahwa pada masa lampau, nenek moyang orang Aru telah “hamper tahu baca” lalu mereka abadikan untuk anak-cucu.
Memang nenek moyang kita GAUL ABISS…!
Mari Lestarikan Bangunan Tua…!!!

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK