Rabu, 28 Mei 2014

Oknum Pegawai Pasar Nakal



Uniplaita: Jika Terbukti, Akan Saya Tindak.
 Dobo, AI.
Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Jargaria, Dobo, merasa kesal dengan sikap oknum Pegawai Pasar berinisial “Sar” yang suka mengatur harga Los Pasar dan menarik retribusi seenaknya (tidak sesuai aturan–red).
Sekretaris Daerah, Arens Uniplaita, yang ditemui di Ruang Kerjanya, Kantor Bupati Kepulauan Aru, Jl. Pemda II, Dobo, menyatakan, bahwa bila terbukti ada Pegawai Pasar yang nakal, pihaknya akan menindak tegas yang bersangkutan. Saya akan memanggil Kepala Pasar untuk tanyai, tegas Arens.
           Ketika ditanya tentang adanya Los Pasar yang dibangun pihak ketiga di lahan milik Pemerintah Daerah di Pasar Jargaria, Dobo, Arens secara tegas menyatakan bahwa Los-los Pasar itu illegal. Itu illegal semua, jawabnya singkat.

           
Pantauan Aru Islands News di lapangan, ternyata ada sejumlah bangunan yang dibangun pihak ketiga di sekitar trestle (jembatan) Pasar Jargaria. Mereka menarik sewa untuk setiap unitnya, bervariasi, mulai dari Rp. 8 jutaan per tahunnya. Menurut para pedagang yang menempati los-los itu, harga itu memang mahal, tapi apa boleh buat? Kita menunggu kalau Pemda bangun Los, baru kita masuk, karena lebih murah biaya sewanya, kata Ucu Buton.(01-AI)

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK