Senin, 14 September 2015

TAKUR MANGKAT, TUKAR IRWAN



Prosesi Paripurna Pelepasan Jenazah Almarhum Jandris Barends, di Gedung Senayan Mini, DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, dihadiri oleh ribuan warga pelayat, Anggota DPRD Aru, Pemda, dan FKPD. (Foto.Doc. KARIBO)


Dobo,AI.- Setelah menderita sakit yang cukup lama, Jandris Barends, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, dari Partai Hanura, Dapil Aru 1, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di Kota Ambon. Almarhum Jandris Barends, dikenal luas oleh masyarakat di Kepulauan Aru, dengan sebutan Takur, atau tuan tanah ini, kabarnya meninggal akibat virus yang menyerang hatinya, hanya menyisakan 1,5 cm hati yang bersih dan bebas dari serangan virus itu.

Semasa hidupnya, Takur, dikenal selain sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kepulauan Aru, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Periode 2009-2014 dan 2014-2019, dirinya juga menjabat sebagai Kepala Desa Wangel selama dua periode. Selain jabatan di Partai dan Pemerintahan, Takur adalah penerus generasi orang tuanya, yang menguasai setengah bagian dari Pulau Wamar, tempat dimana Kota Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, berada saat ini. Tak heran jika nama Takur menjadi cukup familiar di masyarakat Kepulauan Aru.


Sepeninggal Jandris Barends dari Jabatannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Periode 2014-2019, bakal calon yang berebut masuk sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW-red), cukup santer dibicarakan di kalangan masyarakat. Namun, hasil konfirmasi media ini dengan sumber DPW Partai Hanura Provinsi Maluku menyebutkan, bahwa proses PAW akan tetap mengacu pada aturan yang berlaku, dimana nomor urut perolehan suara terbanyak berikutnya akan diproses untuk mengganti posisi Jandris Barends di DPRD Aru.
Irwan Nomay, adalah figur yang perolehan suaranya hanya berpaut 50 dari jumlah perolehan suara Jandris Barends. Ketika dimintai komentarnya terkait rencana PAW oleh wartawan media ini, Irwan, pria berperawakan kecil, dengan gaya pakaian sederhana ini hanya tersenyum diam, sambil sibuk menyibakkan tumpukkan kertas administrasi yang membisu di hadapannya. Selamat berkarya untuk Rakyat Aru, Bung Irwan. (AI-01)

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK