Senin, 14 September 2015

ARU RUSUH PILKADA, POLISI SUDAH SIAGA



 
Kesiagaan Polisi dalam situasi Kamtibmas di Kepulauan Aru, Maluku (Foto.Doc. KARIBO)
Dobo,AI.- Sejumlah massa yang brutal, yang bersenjatakan kayu, batu, dan material lainnya, menyerang petugas Polisi yang berpakaian Anti Huru Hara lengkap di sekitar Kantor KPU Kepulauan Aru. Pasukan Polisi itu pun, dengan sigap membentuk formasi menghadang dengan tameng lengkap di tangan. Dikira, massa mundur dan lari, malah sebaliknya, menyerang dengan para petugas polisi itu dengan gencar. Akhirnya, tembakan pembubaran dengan gas air mata, berikut tembakan peringatan dengan peluru hampa, hingga tembakan peluru tajam ke arah bawah pinggang pun dilepas oleh petugas polisi dan pasukan Brimob yang datang membantu dengan mengendarai lima unit sepeda motor, sekaligus melakukan penyisiran, terhadap massa pendemo yang tidak mau mundur itu.


Tak lama setelah penyisiran selesai, terlihat mobil ambulance meraungkan sirine, sambil masuk untuk mengevakuasi korban di tempat kejadian. Kesibukan mengangkat para korban luka pun terlihat berjalan sangat cepat. Setelah evakuasi, suasana pun kembali lengang, dan semua orang yang hadir pun bertepuk tangan dengan meriah, melihat kesigapan para anggota polisi dari jajaran Polres Kepulauan Aru, serta Brimob, dan didukung aparat gabungan TNI itu.

Berjalan dengan baik dan sukses, Simulasi dan Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Aru, tahun 2015, yang dilangsungkan di Lapangan Yos Sudarso, Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, menunjukkan bahwa jajaran aparat dengan pandangan hidup Tri Brata itu telah sangat siap menghadapi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas-red) saat Pilkada Aru digelar nanti, untuk menjamin keberlangsungan aktifitas masyarakat secara normal setiap hari, selama Pilkada berlangsung. (AI-01)

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK