Jumat, 18 September 2015

HUT KE-14 PARTAI DEMOKRAT

PARTAI DEMOKRAT ARU MELEBUR BERSAMA RAKYAT 


Dobo,AI.- Memperingati HUT ke-14 Partai Demokrat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC-red) Kabupaten Kepulauan Aru, memilih perayaan yang merakyat. Acara seremonial dilakukan tidak dalam gedung sebagaimana lazimnya, malahan dilakukan di lapangan terbuka beratapkan tenda terpal plastik, menggunakan sound system milik warga, dengan panggung kecil berukuran 4x4 meter saja. Hal ini rupanya dilakukan secara sengaja oleh kalangan Pengurus Cabang Partai berlambang mercy ini, dengan menimbang psikologi dan kemampuan masyarakat kecil yang ingin diundang untuk bersyukur bersama.


Pantauan media ini di Lokasi Kegiatan, seputaran Jalan Jalabil, Siwalima Kota Dobo, Para Pengurus DPC Demokrat Aru, sedang melakukan pekerjaan persiapan. Terlihat ada bersama dalam barisan rakyat yang sedang bekerja itu, Ketua DPC, dr. Elviana Pattiasina, bersama Sekretarisnya, Josias Ubro, serta Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, dari Partai Demokrat, Daerah Pemilihan Aru-1, Dominggus Lengam.


Ditengah kesibukan para pekerja itu, sang Srikandi Aru, Evi Pattiasina, yang juga saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku, dari Partai Demokrat, asala Daerah Pemilihan Maluku-6, yang meliputi Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Kabupaten Kepulauan Aru itu, terlihat kalem saja sambil mengarahkan dan sekali-kali menimbang dengan kesabaran seorang ibu, berbagai masukkan dari para pekerja.

“Pindah Salon besar ke bagian belakang, agar tidak mengganggu pemandangan.” kata Novi Benamen, salah satu orang yang ikut bekerja saat itu. “Pendapat Bung Novi, itu juga benar, tetapi Bapak yang punya Sound System lebih tahu, detail kelebihan dan kekurangan alat-alat itu. Jadi, silahkan pemilik alat pikir yang baiknya, sambil juga menimbang masukkan dari Bung Novy, yang penting suaranya bagus.” Jelas Ibu Evy, menimpali diskusi para pekerja dengan sikap demokratnya.

Ketika ditanya, apa saja kegiatan yang akan dilakukan dalam peringatan HUT ke-14 ini, Dominggus Lengam, sang legislator di Parlemen Aru, mengatakan bahwa, pada pukul 15.00 WIT, hari ini, bakal dilakukan keunjungan kasih sayang ke Panti Asuhan, dan Tempat Pengajian Al-Quran, di seputaran Kelurahan Siwalima bagian pantai, untuk melihat anak-anak disana, sekaligus memberikan bingkisan kepada mereka sebagai ungkapan berbagi rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan bagi Partai Demokrat yang besar karena Dukungan Rakyat itu. 

“Kami sengaja tidak melaksanakan perayaan HUT ke-14 ini di dalam gedung, agar masyarakat sekitar yang mau datang tidak perlu malu dan ragu, juga tidak perlu keluarkan biaya transportasi. Demikian juga, selain besok dilakukan acara seremonial, sore hari ini, Jumat (18/9), kami akan menggelar kunjungan kasih sayang ke Panti Asuhan dan TPA di sekitar Siwalima Pantai, agar nikmat Tuhan bagi Partai Demokrat ini, kami bisa bagikan bagi semua orang, lebih khusus anak-anak yang jadi masa depan negeri ini. Kami sadar bahwa Partai Demokrat besar, karena dukungan masyarakat, untuk itu, kami berkomitmen untuk selalu hadir bersama masyarakat.” Tegas sang legislator yang dikenal kritis dan tegas itu.

Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-14, Partai Demokrat. Jayalah Selalu untuk kemaslahatan masyarakat negeri Jar Garia. (AI-01)

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK