Minggu, 03 Januari 2016

Awal Tahun, Mabes Polri Ganti Tujuh Kapolda

© TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Mabes Polri
ARUISLANDSnew, JAKARTA - Awal tahun 2016 tujuh Polda akan dipimpin pejabat baru.

Hal tersebut seiring dengan keluarnya telegram rahasia Kapolri Nomor ST/2719/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan.


Polda Sumatera Selatan akan dijabat pejabat baru Irjen Pol Djoko Prastowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri.

Irjen Pol Iza Fadri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan akan menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sospol.

Posisi yang ditinggalkan Djoko Prastowo akan diiisi Brigjen Pol Lutfi Lubihanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Jambi.

Jabatan Kapolda Jambi akan diisi Brigjen Pol Musyafak yang saat ini menjabat sebai Wakapolda Jawa Tengah.

Jabatan Wakapolda Jateng akan diisi Brigjen Pol Awang Anwarudin yang sebelumnya menjadi Widyaiswara Madya Sespim Polri Lemdikpol.

Kemudian Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Arman Depari dimutasi menjadi Perwira Tinggi di Bareskrim Polri untuk penugasan di BNN.

Posisi yang akan ditinggalkan Arman akan diisi Brigjen Pol Sambudi Gusdian yang kini menjabat sebagai Wakakorlantas Polri.

Jabatan yang akan ditinggalkan Sambudi akan diisi Kombes Pol Indrajit yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidbingakkum Korlantas Polri.

Selain Polda Kepulauan Riau, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dipimpin pejabat baru.

Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya akan menempati jabatan baru sebagai Irwil III Itwasum Polri.

Polda NTT selanjutnya akan dijabat Brigjen Pol Widiyo Sunaryo yang sebelumnya menjabat sebagai Karomisinter Divisi Hubungan Internasional.

Lalu Polda Lampung yang kini dijabat Brigjen Pol Edward Syah Pernong akan diserahterimakan jabatannya kepada Brigjen Pol Ike Edwin yang saat ini menjabat Wakapolda Sulawesi selatan.

Jabatan Wakapolda Sulawesi Selatan akan diisi Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono yang kini menjabat sebagai Karolemtala Srena Polri.

Brigjen Pol Edward Syah Pernong dimutasi menjadi analis kebijakan utama bidang manajemen Staf Ahli Kapolri.

Polda Sumatera Barat pun akan memiliki pimpinan baru seiring Kapoldanya saat ini Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto dimutasi dalam jabatan baru sebagai Direktur Program Sarjana STIK Lemdikpol.

Jabatan Kapolda Sumatera Barat akan diisi Brigjen Pol Basarudin yang saat ini menjabat sebagai Karowatpres SSDM Polri.

Polda Maluku akan dijabat Brigjen Pol Ilham Salahuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Utara.

Sementara Kapolda Maluku saat ini Brigjen Pol Murad Ismail akan menjabat Kepala Korps Brimob Polri menggantikan Irjen Pol Robby Kaligis.

Robby Kaligis mendapat jabatan baru sebagai Kasespim Polri Lemdikpol.

Jabatan Wakapolda Sumatera Utara akan diisi Brigjen Pol Adhi Prawoto yang kini menjabat sebagai Karorenmin Lemdikpol. (01-AI)

Sumber:tribunnews.com

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK