Selasa, 18 Agustus 2015

HANYA SATU ANGGOTA DPRD HADIRI UPACARA

KETUA DPRD ARU, ANDREAS LIEMBERS, DIWAKILI ISTERINYA

Foto (Kanan), tampak Wakil Ketua DPRD Aru, Daniel CH. Soumokil, sedang berjalan menuju mimbar kehormatan tamu undangan VIP. Foto (Kanan), menampilkan istri dari Andreas Liembers, Ketua DPRD Aru, yang ikut hadir dalam upacara, sementara suaminya, dan Anggota DPRD yang lain, tidak sempat hadir dalam upacara, karena sedang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. (Foto.Doc.KARIBO).


Dobo,AI.- Sudah jadi kebiasaan rutin sejak Kepulauan Aru dimekarkan sebagai daerah otonom, Anggota Legislatif di Kabupaten penghasil mutiara ini, diserahi tugas untuk turun kampung, menjadi inspektur upacara dalam hajatan perayaan HUT Proklamasi RI setiap Tanggal 17 Agustus.

Hal ini dimaksudkan selain untuk memimpin upacara, sekaligus mengunjungi konstituen di daerah pemilihan masing-masing anggota legislatif itu. Ironisnya, pada perayaan HUT RI ke-70, tanggal 17 Agustus 2015, yang dilangsungkan di Lapangan Yos Soedarso, Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru kemarin, terlihat hanya satu Anggota DPRD Aru yang hadir di panggung, yakni Daniel Soumokil, dari PDIP. Daniel saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRDD Aru, periode 2014-2019.


Informasi yang berhasil dihimpun dari sumber terpercaya, menyebutkan bahwa Daniel Soumokil, lebih memilih untuk pergi ke Desa Tunguwatu, untuk mengunjungi warga, lalu kembali ke Dobo, untuk menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-70. Daniel memutuskan untuk tanggal 18 Agustus nanti barulah dirinya menyusul rekan Anggota DPRD Aru lainnya, yang lebih dulu berangkat ke Jakarta.

"Pa Daniel bilang, beliau mau ke Desa Tunguwatu, untuk kunjungi masyarakat dulu, setelah itu, balik ke Dobo untuk ikut upacara 17 Agustus, nanti tanggal 18 Agustus baru beliau ke Jakarta untuk ikut Anggota lainnya." Jelas sumber.

Sementara itu, Ketua DPRD Aru, Andreas Liembers, juga tidak hadiri upacara. Saat mobil dinas bernomor polisi DE 8 F, yang biasanya digunakan oleh Ketua DPRD Aru masuk ke lapangan upacara, yang terlihat turun dari mobil untuk jalan ke mimbar kehormatan tamu VIP, hanyalah isteri dari Andreas Liembers.

Hingga berita ini naik, belum ada hasil konfirmasi dari para Anggota Legislatif yang memilih jalan dinas ke Jakarta dari pada ikut uoacara itu. Warga yang mengetahui kondisi ini pun ikut angkat bicara, mengomentari sikap para Legislator ini dengan pedasnya.

"Ini tanggal sejarah kemerdekaan, kenapa DPRD tidak ikut upacara, tapi berangkat ke Jakarta?." Protes Melkior, salah satu warga yang ikut menonton jalannya upacara. (01AI)

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK