Sabtu, 22 Agustus 2015

AUDIO ANGKOT MERAUNG, POLISI BELUM PEDULI

Lebih indah dan syahdu, mendengar suara musik tradisional yang dimainkan dengan tulus oleh Para Pemain rebana di Desa Foket, Aru Utara ini, daripada mendengar musik modern yang membuat pekak telinga, dan menyakitkan hati, karena dimainkan dengan nafsu sang pemilik. (Foto.Doc. KARIBO)

Dobo,AI.- Fenomena umum di Kota Dobo saat ini, adalah gaya para pengemudi Angkutan Kota (Angkot) yang senang membunyikan sound-system dengan suara menggemuruh hingga menggetarkan jantung penduduk kota, baik yang menumpang angkot maupun penduduk di sekitar jalan raya tempat lalu-lalangnya kendaraan penumpang tersebut. Warga Kota Dobo dibikin resah atas masalah ini. Desmon, salah satu warga yang dibuat resah, akhirnya memprotes dengan mengusir sopir yang mangkal di depan warnet puncak. Sang sopir menanggapinya santai dengan tawah renyah.

Beberapa warga yang kebetulan ada di tempat itu, ikut menimpalinya dengan cemas dan gemas. Ada dari warga yang berceloteh itu, sempat mempertanyakan keberadaan Polisi dalam melihat masalah yang meresahkan itu. Kata warga itu, Polisi mungkin tidak tahu bahwa hal ini sangat meresahkan warga, sama halnya dengan keributan lainnya yang mengganggu kamtibmas, Polisi harusnya menertibkan ulah para sopir ini.

"Sopir-sopir ini bikin katong pung jantong mau copot saja. Polisi mungkin tidak tahu atau tidak peduli dengan kekacauan yang satu model ini. Padahal, ulah sopir-sopir ini, sudah mengganggu kita, sama dengan gangguan keamanan lainnya yang sibuk ditangani Polisi selama ini. Jadi Pak Polisi sebaiknya mulai melakukan penertiban supaya aman." Kata sang warga dengan ketus.

Pantauan media ini di lapangan, bahwa ternyata para sopir ini menyetel suara audio terlalu melewati batas, sehingga sangat mengganggu. Para sopir ini seakan tidak peduli orang lain senang atau tidak senang. Mereka hanya memikirkan kesenangan mereka sendiri. Semoga Pak Polisi lebih cepat dan tanggap menangani kekacauan psikologi masyarakat kota Dobo ini, sebelum orang yang memiliki penyakit serangan jantung ada yang meninggal karena para sopir ber-ulah.....(AI-01)

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK