Senin, 13 Juli 2015

BALON BUPATI ARU, WELHELM KURNALA, KENA SEMPROT PEDAS NETIZEN FACEBOOK


Dobo,AI.- TAMPAKNYA, para politisi harus berjaga-jaga mulut, jika bicara di media sosial. Pasalnya, media sosial adalah ajang terbuka publik yang kadang tidak bisa dikendalikan dengan mudah.


Kali ini, giliran salah satu Bakal Calon Bupati Kepulauan Aru tahun 2015 dari PDIP, Welhelm Kurnala, yang kena semprot kata-kata oleh para netizen facebooker di Grup Publik Aru Islands, sebagaimana panatauan media ini, Rabu (8/7). Penyebabnya sederhana saja, Welhelm berusaha untuk menjelaskan rasa dan sikapnya sebagai politisi yang sedang ancang-ancang langkah untuk masuk bursa Pilkada Aru tahun 2015 ini, dengan mengatakan bahwa "Setelah ada di ruang politik, saya terkadang harus belajar sabar karena tak jarang di sekeliling kita ada saja yang akan menjatuhkan." Kata-kata tersebut diberi lebel link dengan gambar berita media on-line dengan headline “Terjun Ke Kancah Politik, Welhelm Kurnala, Saya Kerja Jujur”.

Spontan saja aksi ini dibandrol dengan kata-kata pedas yang tidak menyenangkan oleh para netizen. Akun dengan nama Yossi Mangar, misalnya, langsung menanggapi pertama dengan mengatakan bahwa .......Jujur mata'MU. . . , muka'Mu tu kelihatan tipu. . . . demikian pula akun lainnya menimpali dengan bahasa yang tak kalah pedasnya. Semoga Welhelm tidak mengambil hati pernyataan ini, tetapi mau mengambil hikmahnya saja, agar kejujuran yang menurut para netizen tidak perlu dipromosikan hanya dengan kata itu, bisa dipraktekkan dengan baik dalam membangun Jar Garia, timpal netizen lainnya dengan akun Junus Karatem Helwen. (01-AI)

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK