Sabtu, 24 Januari 2015

BANDARA "RAR GWAMAR" DOBO RUSAK PARAH

Landasan Pacu Retak, Walaupun Baru Selesai Dikerjakan

Dobo, AI.- WALAUPUN baru saja, selesai dikerjakan proyeknya oleh kontraktor pelaksana, Landasan Pacu, Bandara Rar Gwamar, di Kota Dobo, Ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, telah mengalami kerusakan parah.
Pantauan media ini, sepanjang lebih dari 50 meter aspal di Landasan Pacu, mengalami keretakan disana-sini. Kerusakan ini, akan sangat tidak memungkinkan pendaratan pesawat.
Awalnya, landasan pacu itu kurang panjangnya untuk jenis pesawat berbadan besar. Hanya kurang beberapa meter saja, mengakibatkan pesawat yang bisa mendarat hanyalah armada Trigana Air, yang berpenumpang 20-an orang.
Karena itu, dibangunlah tambahan panjang landasan pacu, agar memungkinkan pendaratan pesawat berukuran lebih besar, semisal, garuda, lion air, atau express air. Nyatanya, pembangunan tambahan panjang landasan pacu ini, justeru gagal total.
Salah satu pegawai bandara Rar Gwamar, Bobby Maspaitela, yang ditemui mengatakan, bahwa pihaknya meminta kepada kontraktor pelaksana, untuk segera memperbaiki hasil pekerjaannya yang mengalami kerusakan, agar secepatnya bandara ini difungsikan.
"Kami minta kepada pihak kontraktor pelaksana, agar segera memperbaiki kerusakan ini, agar bandara bisa mulai beroperasi secara normal," harap Bobby.
Kasus rusaknya landasan pacu ini, terkuak setelah kunjungan dan pemantauan oleh tim DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, ke bandara Rar Gwamar, untuk melihat dari dekat kondisi hasil pengerjaan proyek tersebut, Selasa (6/1). Tim tersebut, dipimpin langsung oleh Pimpinan Sementara, DPRD Aru. (AI-03)

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK