Selasa, 24 November 2015

PEMUDA ARU UTARA GELAR KEJUARAAN FUTSAL ANTAR DESA

Dobo,AI,- Sebagai upaya membangun soliditas persatuan di kalangan Pemuda Desa, Pemuda Aru Utara, Kepulauan Aru, Maluku, yang tergabung dalam Kelompok Desa Ujir, Desa Wahayum, Desa Masidang, dan Desa Selmona (URWAMASE), menggelar kejuaraan Futsal, antar desa di jasirah Kecamatan Sir-Sir.

Ketua Panitia Kejuaraan Futsal URWAMASE, Abdul Badu Rahangiar, kepada media ini di Dobo, Sabtu, (21/11) mengatakan
bahwa Maksud digelarnya lomba ini, untuk menggalang soliditas perssatuan antar Desa-desa di Jasirah Sir-Sir.

"Saya, dan beberapa kawan, berinisiatif untuk menggelar Kejuaraan Futsal URWAMASE ini, guna menggalang soliditas persatuan pemuda kawasan Sir-Sir. Selain itu, kami juga merasa penting untuk memacu pemuda perdesaan di jasirah ini, untuk bangkit dari keterpencilan, sehingga mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Mereka (para pemuda desa-red) harus mengetahui bahwa ada sejumlah prestasi yang mereka miliki, dan harus bisa dikembangkan dengan rasa percaya diri. Karena selama ini, bakat-bakat itu terpendam, dan tidak pernah disalurkan dengan baik pada berbagai event manapun." Jelas Badu.

Kejuaraan Futsal ini, melibatkan peserta dari 23 Desa, yang berada dalam jasirah Kecamatan Aru Utara Sir-sir. Kegiatan Pembukaan, dilaksanakan pada Minggu, (22/11) lalu di Desa Ujir. (01-AI)

Tidak ada komentar:

KAREL RIDOLOF LABOK (KARIBO). Diberdayakan oleh Blogger.

FOTO FACEBOOK